Rabu, 18 Juni 2008

1). Pemesanan sebuah domain


Paralel Host adalah penyedia layanan webhosting (termasuk mailhosting) dan layanan pemesanan domain (*khusus untuk domain yang ber-ekstensi .com/.net/.org dan .biz/.info/.name dan dengan harga khusus jika anda juga memesan paket webhosting) dengan penawaran harga yang terjangkau untuk semua kalangan, namun tetap menjaga kualitas serta dukungan pelayanan dan support yang terbaik disertai fitur-fitur yang lengkap sebagai layanan webhosting. Untuk pelayanan dan support kami selalu siap membantu anda dalam 24×7 jam dalam seminggu.

Paralel Host menggunakan server dengan operating system berbasis Linux (dengan Kernel yang selalu terupdate) dan berada di Hurricane Electric [HE] California (United States) yang merupakan salah satu data center terbaik di dunia saat ini, dan tersambung dengan ratusan jaringan backbone di seluruh dunia sehingga server kami dapat dikenali dari seluruh dunia.

Sebagai layanan webhosting, Paralel Host merupakan tempat webhosting yang fleksibel, dimana jika anda tidak mempunyai domain sendiri, maka kami bisa berikan subdomain secara gratis. Untuk sementara kami baru bisa memberikan subdomain gratis sebagai berikut:

  • http://namaanda.paralelhost.net
  • http://namaanda.sorpokat.net

Untuk kedepan kami akan berikan lagi banyak pilihan subdomain bagi anda. So... kenapa musti nunggu lama lagi? Klik saja di sini untuk pemesanan webhosting. Kami akan merespon pesanan anda dalam waktu kurang dari 1×24 jam.

Paralel Host juga menyediakan layanan lain-lain diluar webhosting dan pemesanan domain yang membantu anda dalam pembuatan website, software, pembuatan jaringan komputer, dan instalasi server. Untuk selengkapnya klik di sini.


Bagaimana memulainya?

Jika anda:

  1. Hanya pesan webhosting saja (bagi yang telah mempunyai domain sendiri maupun akan menggunakan subdomain dari kami) :
    1. Silahkan pilih paket hosting yang anda kehendaki di sini.
    2. Lakukan pembayaran sesuai harga paket ke rekening Paralel Host.
    3. Isi formulir konfirmasi pembayaran di sini secepatnya setelah anda melakukan pembayaran agar transaksi anda cepat kami proses.
  2. Hanya pesan domain saja :
    1. Silahkan melakukan registrasi domain di sini
    2. Lakukan pembayaran sesuai harga domain ke rekening Paralel Host.
    3. Isi formulir konfirmasi pembayaran di sini secepatnya setelah anda melakukan pembayaran agar transaksi anda cepat kami proses.
  3. Pesan domain sekaligus webhosting :
    1. Silahkan melakukan registrasi domain di sini
    2. Silahkan pilih paket hosting yang anda kehendaki di sini.
    3. Lakukan pembayaran sesuai harga paket+domain ke rekening Paralel Host.
    4. Isi formulir konfirmasi pembayaran di sini secepatnya setelah anda melakukan pembayaran agar transaksi anda cepat kami proses.

Perlu diingat, jika anda pesan domain sekaligus webhosting, maka kami akan berikan harga domain lebih murah Rp. 10.000,-.
Pada waktu pengisian form domain information & jika anda berencana hosting di paralelhost.com, jangan lupa untuk memasukkan nama servernya dengan :
- Primary server : ns1.paralelhost.net (ip : 70.85.144.194)
- Secondary server : ns2.paralelhost.net (ip : 70.85.144.195)
TIPS : Pada saat anda mentransfer uang ke rekening Paralel Host, (* jika anda berkenan ) sebaiknya dilebihkan beberapa rupiah untuk memudahkan pengecekan kiriman anda. Misal transaksi anda bernilai Rp. 100.000,- maka sebaiknya anda mengirimkan sejumlah Rp. 100.003,-

Bisakah satu hosting untuk banyak domain? jawabanya bisa, yah karena memang hal tersebut mrupakan salah satu fitur web hosting. Ada yang menyebutnya sebagai domain Add ON ada juga yang menyebutnya sebagai domain alias tapi kalau saya suka dengan sebutan domain Add ON.

Tapi sebelumnya jangan salah sangka menganggap fitur ini sepertihalnya fitur pada reseller hosting, anda salah. fitur ini berbeda dengan fitur pada reseller hosting.

bedanya? pemahaman satu hosting untuk banyak domain di Reseller Hosting yaitu anda bisa memasukan banyak domain dan masing-masing domain akan mempunyai hosting panel tersendiri sedangkan domain Add ON hanyalah satu hosting panel.

supaya lebih jelas ini saya lampirkan salah satu contoh Directadmin Hosting Panel dengan beberapa domain Add ON


Domain Add ON

Domain add ON bisa berupa sub domain atau domain kebetulan contoh diatas adalah subdomain. Nah, Baik berupa sub domain maupun domain keduanya mempunyai perlakuan yang sama. contohnya karena saya gunakan sub domain sebagai domain add ON maka seandainya saya akan membuat email alamat yang saya dapatkan adalah hadi@informatika.untag-sby.ac.id

Tidak ada komentar: